Dua Siswa Asel Wakili Aceh OSN Tingkat Nasional

Tags : osn
Date :06 Juni 2018

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan, Drs Martunis mengatakan, ada 2 siswa akan mewakili Aceh dalam seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD tingkat Nasional.

Dua siswa yang akan diberangkatkan mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) mewakili Provinsi Aceh tersebut pada tanggal 20 Juni ke Padang adalah siswa SD Negeri 9 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, ” katanya.

Menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, dari enam peserta yang mengikuti seleksi ditingkat Provinsi hanya ada dua peserta yang lewat untuk mengikuti seleksi ditingkat Nasional, ” katanya pada Awak Media, Rabu 06/06/2018.

Drs Martunis juga mengatakan, setelah melalui penilaian ditingkat Provinsi ada 2 nama yang akan mewakili Provinsi Aceh, dari Kabupaten Aceh Selatan yaitu Felix Kamsono dari SD Negeri 9 Tapaktuan, untuk mata pelajaran Matematika dan Falisa Sholeha yang juga berasal dari SD Negeri 9 Tapaktuan, untuk mata pelajaran Matematika yang akan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Padang, ” katanya.

“Selanjutnya nanti mereka akan mengikuti kegiatan pemantapan kurang lebih beberapa hari, sehingga benar-benar ketika berkompetisi ditingkat Nasional nantinya mereka akan lebih siap, ” ujarnya.

Untuk tahun ini, kami targetkan harus ada medali emas dalam OSN SD tingkat Nasional nanti, ” kata Kadis sembari berharap juga topangan pihak sekolah dan orang tua dalam mempersiapkan masing-masing siswanya.(As)

 

Sumber : http://kbbaceh.com