Guru Balee Seumeubeut Terima Dana Insentif Tahun 2018

Tags : seumebeut
Date :09 September 2018

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pendidikan Dayah (DPD) menyalurkan dana insentif kepada  guru/ustadz Balee Seumeubeut atau Balai Pengajian (BP)   di daerah penghasil pala itu.

Penyaluran dana  insentif untuk guru – guru Balee Seumeubeut tersebut berlangsung di kantor DPD Aceh Selatan, Jalan Merdeka Tapaktuan, Sabtu (8/9/2018).

Pj Bupati Aceh Selatan Dedi Yuswadi AP melalui Kepala DPD Drs H Yahya Azmar MM mengatakan,  dana insentif Balee Seumeubeut  disalurkan hari ini, Sabtu dan Minggu (8-9/9/2018).

“Pemberian insentif ini telah dimulai diberikan pada tahun 2017 sebanyak 50 BP dengan jumlah guru 150 orang. Pada Tahun 2018 terjadi peningkatan yaitu  80 BP dengan Jumlah guru 320 orang,” kata H Yahya Azmar kepada Media kbbaceh.com di Tapaktuan

Menurutnya, pemberian insentif untuk guru – guru Bale Seumeubeut  ini disesuaikan dengan kemampuan pemkab Aceh Selatan dalam hal ini Dinas Pendidikan Dayah.

Dinas Pendiddikan Dayah memprogramkan segala prioritas setiap tahunnya untuk kelangsungan pendidikan dasar keagamaan khusus kepada ustadz – ustadz  yang membekali anak-anak di Balee Seumeubeut.

“Sehingga anak-anak Kabupaten Aceh Selatan nantinya akan mampu menguasai ilmu agama yang dibarengi dengan Akhlakul Kharimah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pemberian dana insentif ini sumber anggarannya dari APBK 2018 Rp.148.000.000.- disalurkan pada hari Sabtu s/d Minggu Tanggal 08 s/d 09 September 2018.

“Bila kita amati bantuan ini memang tidak sebanding dengan pengorbanan yang telah diberikan oleh ustadz – ustadz dalam pengabdiannya terhadap Balee Seumeubeut,” sebutnya.

Tetapi tambahnya, jadikanlah ini sebagai motivasi dan perhatian Pemkab Aceh Selatan kepada lembaga pendidikan non formal di daerah ini. (FI-03).

 

Sumber : http://kbbaceh.com