Pemkab Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kota fajar – Informasi Aceh Selatan yang Meng-Global

Pemkab Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kota fajar

Bupati Aceh Selatan HT. Sama Indra,SH melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran rumah di Lr. Takwa, Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara pada Minggu malam (22/1/17) sekira pukul 20.10 WIB.

Bantuan masa panik berupa beras, migor, gula, mie instan, air kemasan dan kebutuhan dapur serta tidur lainnya diserahkan sekretaris Dinas Sosial Aceh Selatan, Jasmani yang didampingi kabid terkait, Senin (23/1/17).

“Bantuan masa panic untuk 7 hari, sebagai penanganan awal meringankan beban korban musibah,” kata Musni Yacob Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan.

Menurut keterangan Camat Kluet Utara, H. Zainal,SE penyebab dan sumber api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian, sementara informasi yang beredar dari saksi mata mengatakan sumber api diperkirakan berasal dari rumah Faridah dan merembet kerumah yang ditempati Bu Darni (38).

Ia menerangkan pada saat kejadian dalam kondisi hujan, namun api tetap membesar dan menghanguskan rumah warga yang salah satunya berkontruksi kayu. Tetapi, berkat bantuan masyarakat secara bergotong royong serta tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan api dapat dijinakkan serta mencegah tidak meluas membakar rumah warga lainnya.

“Tiga mobil PMK yang terlibat merupakan berposko di Kota fajar, posko Bakongan yang berjarak sekira 35 kilometer dari lokasi dan Tapaktuan berjarak sekira 33 kilometer,” kata camat Zainal yang baru tiga minggu bertugas didaerah itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian yang diderita belum dapat dipastikan, namun diperkirakan mencapai ratusan juta, karena tidak barang yang dapat diselamatkan oleh penghuni hanya menyelamatkan nyawa saja. “korban berjumlah delapan jiwa atau dua kepala keluarga,” terangnya

Terkait dengan dengan adanya rumor yang beredar rumah tersebut “dibakar”, Camat Zainal mengatakan hal tersebut masih merupakan issu. “ penyebab musibah ini masih dalam penyelidikan pihak polisi, untuk itu kita tunggu saja hasilnya,” ujar Zainal berdiplomasi. (qrt)

Sumber : www.acehselatankab.go.id

Leave a comment

Your email address will not be published.


*