Munji dan Dika Duta Wisata Aceh Selatan 2018 – Informasi Aceh Selatan yang Meng-Global

Munji dan Dika Duta Wisata Aceh Selatan 2018

Munji Asshiddiqi dan Dika Masdewita terpilih jadi Duta Wisata Agam dan Inong Aceh Selatan Tahun 2018. Munji merupakan mahasiswa UIN Sunan Anpel Surabaya, dan Dika merupakan mahasiswi UIN Arraniry Banda Aceh

Penobatan Duta Wisata Agam dan Inong Aceh Selatan 2018 berlangsung di Gedung Pertemuan Rumah Agam, jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Sabtu (7/7/2018) malam.

Acara dibuka oleh Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi AP diwakili Kepala Dinas Arsip dan Kepustakaan, Darwis Aziz S.Pd. Turut dihadiri sejumlah Kepala SKPK dan undangan lainnya.

Sementara juara dua diraih Satriyanto, Takmili LIPIA Jakarta dan Fadhliati, mahasiswi UIN Arraniry Banda Aceh. Juara tiga diraih Qathrul Mubarak, mahasiswa Kedokteran Unsyiah Banda Aceh, dan Rumansa, mahasiswi UIN Arraniry Banda Aceh.

Juara harapan satu diduduki Al Hajjir, mahasiswa UIN Arraniry Banda Aceh, dan Cut Indah Nurul Izzah, mahasiswi Teknik Kimia Unsyiah Banda Aceh. Harapan dua diraih Anjas Irawan, mahasiswa IIlmu Statistik Unsyiah Banda Aceh, dan Fatimah Haji, Sarjana PAUD Getsempena.

Sedangkan juara favorit Duta Wisata Agam dan Inong media sosial tahun 2018 disabet oleh Helmi Yahya, lulusan SMAN 1 Pasieraja, dan Putri Sari Maulida Hasibuan, mahasiswi Keperawatan Deli Husada.

Sebagaimana pidato Pj Bupati yang dibacakan Darwis Aziz, diantaranya menyebutkan, dengan acara penobatan Duta Wisata Aceh Selatan ini, maka Duta Wisata terpilih secara otomatis akan berfungsi sebagai public relation untuk mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Aceh Selatan ke tingkat global.

“Kami berharap kepada stekholder dapat terus berkampanye dan mempromosikan potensi wisata daerah dan bermitra dengan semua elemen pelaku dunia kepariwisataan. Dengan demikian langkah pengembangan dunia pariwisata Aceh Selatan dapat dilakukan dengan cara simultan, baik tingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi dan nasional,” harapnya. (RN-01)

 

Sumber : http://kbbaceh.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*