Bupati Aceh Selatan Mutasikan Para Kepala Sekolah – Informasi Aceh Selatan yang Meng-Global

Bupati Aceh Selatan Mutasikan Para Kepala Sekolah

Pukul 14.15 WIB tanggal 20 Januari 2016, di Gedung Rumah Agam Tapaktuan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menngelar mutasi dalam jajaran lingkungan Dinas Pendidikan.

Pengambilan sumpah jabatan dan pengukuhan di lakukan oleh Bupati Aceh Selatan, T. Sama Indra. Kalau guru kencing berdiri murid pasti kecing berlari, saya barusan melihat seorang guru yang tidak seperti guru, dia bukan anak kecil lagi karena dia sudah seorang kepala sekolah, ucap orang nomor satu di Kabupaten Aceh Selatan saat memulai menyampaikan sambutannya. Tidak tahun kepada siapa Buapti menyampaikan hal tersebut.

Bupati Aceh Selatan berpesan agar setiap kepala sekolah membuat rencana kerja, bekerja keras, pantagĀ  menyerah dan selalu memberi solusi, bersikap tegas dan disiplin, memiliki manajemen partisipatif, dituntut harus proaktif untuk melakukan konsultasi baik dengan dinas atau siapapun, meningkatkan potensi sekolah, tepat dan transparan dalam pengelolaan anggaran sekolah, harapnya.

Bagi kepala sekolah diminta mampu membantu Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan meningkatkan mutu pendidikan, “maju mundurnya daerah sangat tergantung pada guru yang mendidik di sekolah”, tambah Bupati.

Selanjutnya, tenaga pendidikan diminta jangan monoton pada metode pendidikan yang sudah ada, namun dituntut untuk menemukan dan membuat inovasi baru, “Setiap sekolah di tuntut untuk mempersiapkan siswanya menghadapi Ujian Nasional karena merupakan salah satu tolah ukur sekolah, bahkan tolah ukur kemajuan sesuatu daerah di bidang pendidikan”, tegasnya.

Selain itu T. Sama Indra juga mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan Aceh Selatan akan mengganggarkan dana keunggulan untuk empat SMA Unggulan yang ada di kabupaten tersebut, “SMA Unggul Darussalam Labuhan Haji, SMA Unggul Darussaadah Kluet Raya, SMA Unggul Hidayatul Ilmi Trumon dan SMA Unggul Tapaktuan, jadi manfaatkanlah dana ini dengan maksimal, apa lagi kepalanya baru semua”, ungkapnya.

Kabid mutasi BKPP Aceh Selatan, Munharsyam menyebutkan dalam mutasi yang di gelar di rumah agam tanggal 20 januari 2016 pukul 14.15 Wib tersebut terdiri dari 144 orang kepala sekolah serta 7 orang pengawas, 20 orang kepala tata usaha (TU), “kepala sekolah tingkat SMA 21 orang, SMP 24 orang, SD 69 orang dan TK 30 orang”, ungkapnya

Hadir dalam acara mutasi dan pengambilang sumpah jabatan tersebut, kepala Dinas Pendidikan, Yusafran, Sekda Aceh selatan, Harmaini, Bupati Aceh selatan T.Sama Indra, Kapolres Aceh selatan, AKBP Achmadi, Kejari Tapaktuan, Erwinsyah diwakili kasi pidsus , Hendra PA dan mewakili Kodim 0107/Asel, Kapten Arh Rahman.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*