Dua Menteri akan Kunker ke Aceh Selatan


Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama Menteri Sosial Kofifah Indar Parawangsa di jadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Selatan pada 15 Febuari  2016. Selama di Aceh Selatan kedua menteri tersebut akan menghadiri perigatan Maulid Akbar 1437 H di Aceh Selatan tahun 2016 yang dipusatkan di Kecamatan Bakongan, 60 kilometer arah selatan ibukota kabupaten.

Kepastian jadwal kunjungan Menteri tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Drs Harmaini didampingi Asisten II  Said Azhar pada acara rapat persiapan Maulid  Akbar tahun 2016 yang diikuti para asisten, kepala SKPK, Kabag dan camat serta tokoh masyarakat dalam wilayah Kecamatan Bakongan Raya di ruang rapat lantai dua Sekdakab Aceh Selatan, Kamis (14/1).

Dalam acara maulid tersebut selain menyantuni anak yatim juga di isi zikir maulid yang diikuti 18 kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan. “Kedua menteri tiba di Bandara Teuku Cut Ali pukul 09.00 wib menuju Kecamatan Bakongan melalui jalan darat. Nantinya akan dilakukan penyambutan secara adat dengan upacara Peusijuk (tepung tawar) yang dilakukan jajaran Forkopimda, ulama dan tokoh masyarakat,” jelas Suhasmi. (tz)

 

Sumber : http://aceh.tribunnews.com/2016/01/16/dua-menteri-akan-kunker-ke-aceh-selatan

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *