Kontingen Popda Aceh Selatan Dilepas ke Aceh Tengah

Kontingen Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Aceh Selatan dilepas keberangkatannya menuju even Popda ke XV Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tengah.

Keberangkatan 145 atlet, 10 official dan 10 pelatih tersebut dilepas oleh Plh Bupati Aceh Selatan H Nasjuddin SH MM diwakili Asisten III Ir H Said Azhar, bertempat di Alun Alun, jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Senin (30/4/2018) pukul 10 .00 WIB.

Asisten III Setdakab Aceh Selatan H Said Azhar dalam arahannya diantaranya menyebutkan, Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang biasa dilaksanakan dua tahun sekali ini juga merupakan media pemersatu masyarakat Aceh khususnya insan olah raga.

“Oleh karenanya bagi official dan manager yang mendampingi atlet jadikan Popda ini sebagai moment pengembangan akses informasi dan membangun networking terhadap pengembangan atlet dan pengembangan cabang olahraga di daerah kita,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Aceh Selatan Drs H Samsyullijar menyampaikan, Popda sebagai wahana evaluasi atas keberhasilan pembinaan olah raga pelajar di tingkat daerah di Aceh.

“Juga sebagai ajang seleksi olahragawan pelajar Aceh untuk mengikuti even Popwil Tahun 2019 dan even Popnas Tahun 2020,” ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun jumlah cabang olah raga yang diikuti yaitu, sebanyak 11 (sebelas ) cabang olah raga. Dalam hal ini Kabupaten Aceh Selatan mengikuti 10 cabang olah raga. Berdasarkan seleksi atlet yang dilaksanakan pada Tahun 2017.

Yakni, Sepak Bola, Bola Volly Putra dan Putri, Atletik, Karate Putra dan Putri, Taekwondo Putra dan Putri, Pencak Silat Putra dan Putri, Tenis Meja Putra dan Putri, Sepak Takrow, Bulu Tangkis Putra dan Putri dan Bola Basket Putra.

“Sedangkan 1 (satu) Cabang Tenis Lapangan tidak kita ikutkan karena berdasarkan hasil seleksi atlet tahun 2017 yang lalu tidak memenuhi standarisasi atlet pelajar,” jelasnya.(Ran)

 

Sumber : http://acehselatannews.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*